Find Us On Social Media :

ARMY Wajib Tahu, Ini Dia 7 Lagu BTS yang Dijadikan Soundtrack Drama Korea dan Film

BTS beberapa kali mengisi soundtrack (OST) drama Korea hingga film.

GridKids.id - Kids, apakah kamu penggemar BTS? Buat para ARMY (Fandom BTS) pasti sudah enggak asing lagi dengan lagu-lagu dari idol yang sudah mendunia ini. Apalagi buat penggemar drama Korea, ada beberapa lagu BTS yang jadi soundtrack (OST) yang juga digunakan dalam beberapa drama. Soundtrack dalam drama mewakili isi dari cerita drama tersebut dan juga dapat memperkuat emosi penonton. Maka dari itu, setiap drama Korea pasti banyak menggaet penyanyi populer untuk mengisi drama mereka. Nah, baru-baru ini pada drama Korea populer berjudul Our Beloved Summer, member BTS yaitu V atau Kim Taehyung berkesempatan untuk mengisi drama tersebut dengan lagu Christmas Tree. Namun sebelumnya, BTS juga banyak berkesempatan untuk mengisi beberapa soundtrack untuk drama Korea dan film seperti berikut ini. 1. Yours - Jin BTS Dalam drama misteri berjudul Jirisan, lagu Yours menjadi salah satu soundtrack dramanya yang berhasil mencetak prestasi.

Baca Juga: Kabar Baik Buat ARMY, Suga BTS Kini Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Yap, lagu tersebut dinyanyikan oleh Jin BTS yang dirilis pada 7 November 2021 dan berhasil masuk ke chart Spotify global nomor 45. Lagu Yours juga berhasil menduduki posisi teratas di chart iTunes untuk 100 lagu country teratas. 2. It's Definitely You - V dan Jin BTS Siapa yang pernah nonton drama Hwarang? Kamu pasti sudah enggak asing lagi karena salah satu pemainnya adalah V BTS. Selain memainkan peran di drama tersebut, V juga mengisi soundtrack lagu yang berjudul It's Definitely You bersama Jin BTS. 3. Christmas Tree - V BTS Pada drama terbaru berjudul Our Beloved Summer, V BTS mengisi soundtrack berjudul Christmas Tree. Lagu ini dirilis pada 24 Desember 2021 lalu dan setelah dirilis, lagu tersebut berada di posisi 79 Billboard Hot 100.

Lagu ini juga untuk pertama kalinya berhasil masuk ke dalam chart musik AS sebagai soundtrack drama Korea.

Baca Juga: Berhati Mulia, Dipenghujung Tahun J-Hope Donasikan 1,1 Miliar untuk Anak-Anak Kurang Mampu

4. Sweet Night - V BTS Drama Itaewon Class menjadi salah satu drama populer yang banyak digemari saat itu. Soundtrack-nya diisi oleh V BTS yang berjudul Sweet Night dengan alunan dan melodi yang indah sehingga membuat penonton dapat terbawa suasana. Selain menyanyikan lagu tersebut, V juga ikut berpartisipasi sebagai produser dalam OST-nya. 5. Syay Gold - BTS

Lagu Stay Gold menjadi OST untuk drama Jepang berjudul Spiral Labyrinth - DNA Forensic Investigation. Lagu ini juga termasuk ke dalam album Map of the Soul: 7 The Journey (2020) berbahasa Jepang keempat BTS. 6. Friends - Jimin dan V BTS Lagu berjudul Friends dinyanyikan oleh Jimin dan V BTS untuk menjadi soundtrack dalam film The Eternals.

Baca Juga: Suga, RM dan Jin BTS Dinyatakan Positif COVID-19, Begini Kronologinya

Sebagai informasi, lagu tersebut merupakan lagu yang ditulis oleh Jimin yang menggambarkan persahabatannya dengan V. 7. Don't Leave Me - BTS Drama Jepang yang berjudul Signal, diisi oleh sountrack dari BTS yang berjudul Don't Leave Me. Lagu ini merupakan single ketiga dari album Jepang BTS yaitu Face Yourself (2018).Baca Juga: Ceritakan Perjalanan Kariernya hingga Jadi ARMY, Vanesha Prescilla: Semuanya Aku Suka

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.