Find Us On Social Media :

Mengenal Sosok Ibu Kasur yang Jadi Ikon Google Doodle Hari Ini

Google Doodle Ibu Kasur

 

GridKids.id - Jika kamu membuka Google tepat pada hari ini 16 Januari 2021, maka kamu akan melihat Google Doodle Ibu Kasur yang dikelilingi anak-anak bermain. Apakah kamu tahu siapa Ibu Kasur, Kids? Ibu Kasur adalah seorang penghibur dan pendidik anak-anak yang dulu sangat banyak digemari.

Sosoknya dikenal sebagai seorang yang sabar dan penyayang dan selalu mengajarkan generasi muda tentang nilai-nilai moral. Ibu Kasur juga dikenal sebagai seorang pembawa acara anak-anak yang sangat populer yaitu "Taman Indria". Kalau begitu, langsung saja kita cari tahu tentang profil lengkap Ibu Kasur di sini.

Profil Ibu Kasur Ibu Kasur lahir dengan nama Sandiah pada 16 Januari 1926 di Jakarta. Nama Kasur sendiri merupakan nama dari Kak Soer yaitu sapaan akrab suaminya Pak Soerjono saat beliau masih muda.

Baca Juga: Mengenal Sosok Ismail Marzuki, Pahlawan Nasional Indonesia yang Jadi Ikon Google Doodle Hari Ini

Pak Soerjono dulu disapa dengan Kak Soer yang pada akhirnya dipanggik dengan Pak Kasur dan Ibu Sandiah akrab juga disapa sebagai Bu Kasur. Saat bergabung pada Pramuka Indonesia, Bu Kasur dan Pak Kasur terdedikasi terhadap pendidikan anak-anak yang berkembang di SMP. Lalu kemudian mereka akhirnya membuka sekolah pendidikan awal bernama TK Mini di rumah mereka sendiri pada 1965. Nah, sekolah inilah yang menjadi dasar pengabdian seumur hidup mereka terhadap pendidikan pemuda Indonesia. Menjadi Pembawa Acara Progaram Anak Ibu Kasur kemudian mulai memperluas program pendidikannya hingga ke seluruh Indonesia sebagai seorang pembawa acara di program anak-anak.

Saat itu acara tersebut ditayangkan di Radio Republik Indonesia dan juga Bu Kasur menjadi ketua dari Yayasan Setia Balita yang mendirikan 4 cabang taman kanak-kanak pada 1990-an. Ibu Kasur juga mengedit majalah anak-anak, memproduksi film hingga puluhan lagu anak-anak. Saat kita mendengarkannya, ada komposisi pendek khas Kasur yang dapat didengar bahwa mereka akan mengecualikan huruf "r" untuk lagu anak agar mudah diucapkan.

Baca Juga: Ditandai dengan Kue Istimewa pada Ulang Tahun Ke-23, Kenali Fakta Unik Google yang Sayang Dilewatkan

Saat Hari Anak Nasional 1988, Ibu Kasur juga dianugerahi Penghargaan Presiden atas prestasinya sebagai seorang pendidik yang kreatif dan berdedikasi.

Seorang Pencipta Lagu Anak Ibu Kasur juga merupakan seorang seniman yang menciptakan lagu anak-anak. Ada banyak lagi anak-,anak bahkan lebih dari 150 lagu seperti Kucingku dan Bertepuk Tangan yang populer dan banyak dinyanyikan. Ibu Kasur sendiri telah populer di kalangan anak generasi 90-an dan generasi milenial.

Baca Juga: Kak Seto Cerita Asal Mula Karakter Boneka Si Komo, Benarkah Terinpirasi dari Lagu Si Kancil? 

 ----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.