Find Us On Social Media :

Kaget dengan Harga Ayam di Indonesia hingga Makan Yakiniku Rp 1,7 Juta, Begini Cerita Seru Jerome Polin

Potret Jerome Polin YouTuber yang dikenal lewat konten edukasinya.

GridKids.id - Kak Jerome Polin merupakan YouTuber yang dikenal lewat konten edukasi dan juga soal kehidupannya di Jepang.

Mahasiswa Waseda University ini kini telah kembali ke Indonesia dan banyak membuat konten bersama para YouTuber lain. Salah satunya adalah Chef Arnold Poernomo yang juga diajak oleh Kak Jerome untuk berkolaborasi bersama. Kak Jerome Polin kaget harga ayam lebih murah di Indonesia Dalam kontennya itu, Kak Jerome ditantang untuk membelanjakan uang Rp 100.000 untuk belanja bahan makanan.

Kak Jerome terlihat kaget karena ia merasa harga ayam cukup murah di Indonesia dibanding di Jepang.

Dengan uang Rp 100 ribu, Chef Arnold membeli bahan makanan seperti seledri, thyme dan ayam. "By the way, ayam murah banget ya? Maksudnya, kalau di Jepang enggak dapat segini," kata Jerome Polin. 3 potong ayan itu dibeli Kak Jerome dan Chef Arnold Poernomo yang dengan harga Rp 19.000 saja. Baca Juga: Jerome Polin Akui Pernah Berada di Posisi yang Sama dengan Rafathar, Ada Apa?

Sedangkan di Jepang, Kak Jerome mengaku harga ayam berkisar Rp 60.000 untuk 3 potong. "Beda dong, ayam Jepang kan kualitasnya lebih bagus," timpal Chef Arnold Poernomo. Chef Arnold juga menjelaskan bahwa bahan makanan di Jepang yang mengandung protein biasanya akan dibanderol lebih mahal. Ada makanan termahal yang pernah dimakan Kak Jerome Polin di Jepang Selain itu, Kak Jerome juga mengaku bahwa ia pernah memakan makanan termahal selama di Jepang.

Makanan tersebut adalah yakiniku yang dibanderol dengan harga Rp 1,7 juta. "Sejauh ini sih itu all you can eat yakiniku. Rp 1,7 juta sekali makan," kata Kak Jerome. Kak Jerome juga saat itu sengaja untuk mentraktir ketiga temannya untuk memakan yakiniku. Jadi, jika ditotalkan ada sekitar Rp 6,8 juta yang ia habiskan untuk makan yakiniku bersama ketiga temannya.

Baca Juga: Ungkap Rasa Kagumnya pada Raffi Ahmad, Jerome Polin: Mereka Telah Mengubah Hidup Aku

"Tapi, waktu itu aku traktir teman-temanku berempat. Jadi Rp 1,7 juta dikali empat," ungkap Kak Jerome. Bukan tanpa alasan, ternyata Kak Jerome yang mentraktir temannya karena perayaan sebuah prestasi yang ia capai. Sebagai informasi, saat itu pencapaian Kak Jerome adalah berhasil masuk ke daftar Forbes 30 Under 30 se-Asia.

Baca Juga: Kunjungi Rumah Raffi Ahmad dan Nagita, Jerome Polin Beri Kado Antimainstream pada Rayyanza, Apa Itu?

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.