Find Us On Social Media :

Bagaimana Caramu Menunjukkan Kepedulian terhadap Lingkungan Sekolah? Kelas 6 SD

Bagaimana Caramu Menunjukkan Kepedulian Terhadap Lingkungan Sekolah? Kelas 6 SD.

GridKids.id - Pembahasan materi tematik kelas 6 SD kali ini kita akan bahas tentang bagaimana cara untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekolah. Kepedulian terhadap lingkungan dilakukan agar tetap bersih dan lingkungan dapat terjaga dengan baik. Pernahkah kamu melakukan kerja bakti di sekolah, Kids? Apa saja yang kamu lakukan untuk membersihkan kelasmu? Kamu pasti melakukannya dengan cara menyapu kelas, menyapu halaman, mencabut rumput, dan lainnya. Biasanya, kegiatan ini dilakukan selama beberapa minggu sekali untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Kerja bakti yang dilakukan oleh siswa sangat seru dan menyenangkan karena bisa bekerja sama dengan teman sambil menikmati kebersihan sekolah. Kerja bakti juga merupakan salah satu bentuk dari kepedulian lingkungan, lo. Peduli lingkungan bisa dilakukan di mana saja seperti di rumah, lingkungan sekitar dan sekolah.

Tugas ini merupakan salah satu tugas yang ada di dalam buku tematik tema 6 kelas 6 subtema 4 halaman 21.Baca Juga: Jawab Pertanyaan Nilai-Nilai Kepemimpinan yang Dimiliki Pak Abdi, Kelas 6 SD

Kalau begitu, yuk, langsung saja kita kerjakan contoh soalnya di bawah ini! Contoh Soal dan Jawaban 1. Apa yang sedang dilakukan oleh Siti dan teman-temannya?

Jawab: Siti sedang menanam pohon di lingkungan sekitar rumah atau di sekolah. 2. Bagaimana caramu menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekolah?

Jawab: Cara menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekolah dengan enggak membuang sampah sembarangan, enggak mencoret dinding sekolah dan menjaga kebersihan sekolah.

Nah, itulah pembahasan materi kelas 6 SD tentang bagaimana cara untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan beserta dengan kunci jawabannya.

Baca Juga: Perubahan Apa yang Terjadi pada Masa Pubertas? Kelas 6 SD Tema 7

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.