Find Us On Social Media :

Pernah Alami Sisa Uang Rp 350.000, Ruben Onsu Ceritakan Masa Sulitnya hingga Jadi Sukses

Ruben Onsu ceritakan masa-masa sulitnya hingga menjadi sukses seperti saat ini.

 

GridKids.id - Siapa sih yang enggak mengenal presenter Kak Ruben Onsu yang selalu menarik untuk dibahas.

Dikenal menjadi presenter kondang di Tanah Air, Kak Ruben juga merupakan seorang pebisnis kuliner, media hingga digital. Enggak heran lagi jika Kak Ruben memiliki sumber penghasilan yang fantastis dan enggak main-main.Melalui kanal Youtube Kak Irfan Hakim, Kak Ruben ceritakan masa-masa sulitnya hingga bisa menjadi sukses seperti saat ini. Kak Ruben Onsu enggak menerima endorsement Masa sulit pertama yang dialami Kak Ruben Onsu adalah ketika ia ingin menikahi Kak Sarwendah Tan yang kini telah menjadi istrinya. Enggak seperti para artis lain, Kak Ruben mengaku enggak menerima endorsement untuk pernikahannya. Padahal saat itu, Kak Ruben mengaku ada banyak tawaran endorsement yang ia terima. "Banyak yang nawarin (endorsement) karena gue lagi syuting-syuting enggak berhenti, kapan waktu gue (review) produknya ya, knowledge-nya. Gue takut ngecewain," ungkap Kak Ruben di kanal YouTube deHakims Story, Kamis (6/1/2022). Diketahui, Kak Ruben juga enggak menerima endorsement untuk acara-acara khusus bahkan sampai saat ini.

Baca Juga: Momen Keseruan Natal Keluarga Ruben Onsu, Main Game hingga Makan Malam Bersama

Sempat menjual mobil dan rumah Karena enggak menerima endorsement, Kak Ruben pernah sempat menjual asetnya seperti mobil dan rumah demi membiayai pernikahannya di Bali. "Mobil Evo, Velfire, rumah habis. Iya buat kawinan. (Dijual) karena gue enggak mau punya hutang. Habis semua," kata Kak Ruben Onsu. Bukan hanya untuk biaya pernikahan, tetapi hotel tamu dan tiket pesawat para tamu pun ditanggung oleh Kak Ruben. Pernah alami sisa uang Rp 350 ribu Setelah menanggung banyaknya biaya untuk pernikahan, Kak Ruben mengaku pernah alami sisa uangnya yaitu Rp 350 ribu setelah acara pernikahannya.

Tetapi, Kak Ruben lalu berani mengeluarkan banyak uang untuk menikah karena ktu merupakan momen sekali dalam seumur hidup. Kak Ruben lalu bangkit lagi dan membuka banyak bisnis miliknya. Selama berbisnis, Kak Ruben enggak lagi berbelanja barang-barang mewah dan bermerek. Ia hanya fokus pada pikiran dan sumber dayanya untuk hal-hal yang lebih berguna. Walau selama ini, Kak Ruben juga mengaku bahwa ia sangat suka belanja dan menghabiskan uang hingga ratusan juta rupiah. Baca Juga: Ruben Onsu Ungkap Perbedaan Dunia Hiburan Zaman Dulu dan Sekarang, Ada Apa?

Tetapi, Kak Ruben juga menyadari bahwa barang-barang mewah tersebut hanyalah kepuasan semata. Kak Ruben juga lebih memilih menggunakan uang untuk hal yang lebih bermanfaat dan menghasilkan. “Gue dulu bisa beli sepatu sekali beli 100 (juta). Sekarang gue 100 bisa dapat mesin roti bisa gue gunain jangka waktu lama. Terus juga bisa buat data inventaris kantor," tutur Kak Ruben Onsu.

Baca Juga: Semakin Bersinar Seperti Sang Bunda, Intip Potret Thalia Onsu yang Beranjak Semakin Dewasa

-----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.