Find Us On Social Media :

Usai Liburan dari Turki Ashanty Positif COVID-19, Begini Kronologinya

Ashanty dinyatakan positif COVID-19 setelah usai berlibur dari Turki.

GridKids.id - Penyanyi Bunda Ashanty kini dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Hal ini diketahui melalui Instagram Story yang diunggah Bunda Ashanty pada Jumat (7/1/22). Diketahui, Bunda Ashanty baru saja pulang liburan dari Turki bersama keluarga besar The Hermansyah dan keluarga Gen Halilintar. Bunda Ashanty mengaku ia telah positif COVID-19 setelah tiba di Indonesia. Bunda Ashanty juga telah melakukan vaksinasi sebelum pergi berlibur ke Turki. Kronologi Bunda Ashanty Terinfeksi COVID-19 Bunda Ashanty mengaku baru mengetahui dirinya terinfeksi COVID-19 baru setelah melakukan tes PCR di bandara Soekarno Hatta. "Akhirnya sampai di hotel karantina (di Indonesia), saya menunggu hasil PCR dari bandara, dan ternyata positif," ucap Bunda Ashanty. Bunda Ashanty juga merasa sedikit bingung karena sebelum ia terbang ke Indonesia, hasil PCR-nya menunjukkan hasil negatif. "Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara (hasilnya) negatif," lanjutnya.

Baca Juga: Mendadak Minta Hal Ini pada Ashanty, Aurel Hermansyah: Kalau Enggak, Bisa Nangis Aku

Walau hasil PCR Bunda Ashanty poositif, ia tetap memilih untuk dirawat ke rumah sakit karena memiliki penyakit bawaan. Diketahui, Bunda Ashanty mengidap penyakit autoimun. "Dikarenakan saya punya penyakit autoimun dan demi keselamatan bersama, saya isolasi di RS. Langsung saya ke RS. Untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh tim satgas Covid," kata Bunda Ashanty. Tetapi sejauh ini, Bunda Ashanty belum merasakan gejala dari COVID-19. "Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan," sambungnya. Benarkah Bunda Ashanty Terinfeksi Virus Varian Omicron? Dikutip dari Kompas.com, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes, Ibu Siti Nadia Tarmizi mengonfirmasi bahwa Bunda Ashanty dinyatakan positif COVID-19. Hal ini juga diketahui setelah Satuan Tugas COVID-19 mendapat hasil positif PCR Bunda Ashanty. "Memang ada Pelaku Perjalanan Perjalanan Luar Negeri (PPLN), salah satunya inisial A. Saat entry tes didapatkan hasil PCR pos dan saat ini sedang menjalani karantina di hotel karantina," kata Ibu Siti kepada Kompas.com, Jumat (7/1/2022).Baca Juga: Keluarga Hermansyah dan Gen Halilintar Akhirnya Bertemu Setelah 2 Tahun, Ashanty: Sangat Spesial

Meski begitu, Ibu Siti belum bisa memastikan bahwa Bunda Ashanty positif COVID-19 varian Omicron karena masih dilakukan serangkaian tes. "Saat ini sedang dalam proses pemeriksaan," kata Ibu Siti. Sebagai informasi, Bunda Ashanty kini telah diisolasi di sebuah rumah sakit yang diketahui melalui unggahan dari Instagram Story pribadinya.

Baca Juga: Liburan ke Turki, Ashanty Siapkan Puluhan Koper dan Ceritakan Soal Karantina

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.