Find Us On Social Media :

Benarkah Kucing Memiliki Gen yang Sama dengan Harimau? Ketahui 4 Kehebatannya

Kucing ternyata memiliki beberapa kehebatan yang menarik untuk diketahui pemilik.

 

GridKids.id - Kucing merupakan salah satu hewan yang digemari oleh orang di seluruh dunia.

Memiliki tingkah yang lucu, kucing juga dapat menghilangkan stres bagi sebagaian orang. Ada banyak sekali jenis kucing yang dapat kamu pilih sebagai hewan peliharaanmu. Selain itu, di balik tingkahnya yang menggemaskan ternyata kucing juga memiliki kemampuan hebat lain yang wajib kamu tahu, nih! Ada beberapa kehebatan kucing yang menarik untuk di bahas, apa saja itu? 1. Memiliki gen yang sama dengan harimau Tahukah kamu ternyata kucing diketahui memiliki gen 95,6 persen yang sama dengan harimau.

Yap, kucing dikenal sebagai hewan yang suka mengendus, mengintai dan menerkam mangsanya. Hal inilah yang sebut sama dengan perilaku harimau.

Baca Juga: Punya Tubuh Super Besar, 10 Kucing Ini Tetap Lucu dan Menggemaskan, Mana Favoritmu?

2. Telinga kucing dapat berputar hingga 180 derajat

Kucing memiliki 32 jaringan otot yang dapat mengendalikan telinganya. Memiliki otot yang sebanyak itu, kucing dapat menggerakan telinganya bahkan tanpa menoleh ke sumber suara yang ia dengar.

3. Kucing bisa merasakan emosi manusia Apakah kamu pernah dihampiri kucing saat sedih, Kids? Ternyata, kucing juga dapat merasakan emosi manusia, lo. Jadi, jika kucing tiba-tiba menghampirimu saat kamu merasa sedih atau kesal, itu menandakan bahwa kucing peduli kepadamu. 4. Punya kemampuan night vision Kucing ternyata memiliki kemampuan night vision, Kids. Organ yang bernama Topetum lucidum pada kucing dapat memantulkan cahaya.Baca Juga: Cara Menghentikan Kucing yang Minum Air Kloset #AkuBacaAkuTahu

Cahaya ini akan membantu kucing untuk dapat memperoleh penglihatan dalam kondisi yang kurang cahaya. Nah, itulah 4 kehebatan kucing yang menarik untuk diketahui pemilik. Salah satunya, kucing memiliki gen yang hampir sama dengan harimau, lo.Baca Juga: Enggak Hanya Manusia, Kucing Juga Bisa Alami Plak Gigi, Begini Cara Mengatasinya

----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.